Senin, 26 November 2012

modifan supra

Modifikasi Motor Honda


Kalo sudah ada di angan-angan maka target berikutnya harus dilaksanakan. Itulah gambaran yang tersirat dalam benak Bintang Ferditama. Lajang asal Madiun ini sejak lama menginginkan motor kontes yang cocok dipake harian juga.
Hasilnya berbekal motor pemberian ortu maka wajah Supra lansiran 2003 dipermak jadi motor kontes. Proyek pertama yakni memodifikasi bagian bodi. “Konsep kutuju model pemula sebab selain persaingannya ramai juga motor nampak eksotik tapi masih bisa harian,” ujar Bintang Ferditama.
Modifikasi Honda Supra 03 Madiun
Modifikasi Honda Supra 03 Madiun
Agar wama kuning yang dihàsilkan dari cat Spieshecker mengkilap, dilapislah dengan pernis Blinken.
Spido diganti digital
Spido diganti digital
Bodi tak nampak polos maka ditambahkan guratan cutting sticker dipadu dengan jok dikreatif bekled warna hitam merah. Agar konsep modifikasi nampak ngetrend, deflecta tengah depan dilapis dengan stiker karbon. Selanjutnya sentuhan jap style kian kental setelah kedok depan dipermak serat fiber,” tutur Bintang.
Nampak selaras, kaki-kaki mengusung pelek depan belakang Rossi tapak lebar yang ikutan dicat. Agar tahan lama maka pelek terlebih dahulu diampelas agar nantinya kelengketan cat kian maksimal.
Usai dilapisi cat epoxi maka dicat kuning yang selaras dengari bodi.
Menuntaskan modifikasi, Bintang nggak setengah-setengah, meskipun kelihatannya kecil tapi mengena juga. Doi mengecat rumah reflektor headlamp dan sein. “Terinspirasi dari mobil kalo biasanya orang mengecat cover Iampunya dengan smoke, aku buka dan aku cat dalamnya,” tunjuk doi bangga.
Tetapi ada tips untuk melakukan ini, yakni jangan mengecat reflektor headlamp terutama cekungan yang berada di sekitar bohlamp. Karena cekungan ini berfungsi untuk memendarkan cahaya lampu agar lebih terang. “Kalau samping-samping reflektor sih boleh aja dilabur cat.” – ototrend-
Cat reflektor
Cat reflektor
Footstep merah doff
Footstep merah doff
Kaki rapi berpelek lebar
Kaki rapi berpelek lebar
Asesoris manfaatkan gantungan kunci
Asesoris manfaatkan gantungan kunci

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar